Manfaat Olahraga Kekinian Pound Fit

Selama ini kita ketahui bahwa olahraga mempunyai segudang manfaat bagi tubuh kita agar tetap sehat. Berbagai jenis olahraga dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan ketertarikan kita akan suatu jenis olahraga. Dewasa ini, olahraga pound fit sedang popular ditengah masyarakat, terutama dikalangan perempuan. Olahraga kekinian yang berasal dari Hollywood, California, ini memiliki gerakan perpaduan dari cardio, taiko (alat music tabuh), dan dance.

Pada latihan pound fit, alat yang digunakan adalah ripstick pound fit. Stik yang menyerupai stik drum tersebut akan membantu variasi gerakan dalam setiap sesinya. Mengutip dari Health Fitness Revolution, berikut ini 10 manfaat kesehatan teratas dari latihan pound fit.

1. Bagus untuk Melatih Otot Inti
Latihan pound dirancang untuk melatih seluruh tubuh dari perut, otot inti, dan glute (bagian pinggul atau bokong). Dibandingkan teknik lainnya, Pound fit menargetkan otot inti. Gerakan yang dilakukan yakni memutar di area perut secara terus menerus.

2. Gerakan Pengkondisian
Pound fit memiliki gerakan unik yang berbeda dari olahraga lainnya yakni seperti penabuh genderang (drum). Hal ini digunakan sebagai cara baru yang inovatif untuk melatih seluruh tubuh.

3. Pelatihan Interval Kardio
Pound Fit adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya membakar lemak saat berolahraga, tetapi latihan interval kardio membantu membakar lemak bahkan setelah berolahraga.

4. Meningkatkan Fokus untuk Membangun Sistem Kekebalan Tubuh yang Sehat
Segala bentuk olahraga dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat. Dengan pound fit, konsentrasimu akan menjadi lebih baik, karena olahraga ini yang melibatkan pergerakan setiap bagian tubuh serta pada saat yang bersamaan dapat mempercepat dan berfokus pada gerakan seperti menabuh drum.

5. Menurunkan Berat Badan
Pound Fit adalah latihan dengan gerakan yang cepat. Pada setiap latihannya harus menjaga ritme gerakan agar dapat membakar kalori lebih banyak setelah latihan.

6. Meningkatkan Suasana Hati
Aerobic adalah cara yang bagus tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga untuk melawan depresi, mengurangi kemungkinan terkena diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi. Segala bentuk latihan sangat bagus untuk menjernihkan pikiran secara mental dan juga untuk meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitifmu.

7. Membantu Pasien Sembuh Selama Terapi Fisik
Terapi fisik yang paling menantang adalah salah satu cara terbaik untuk memperkuat otot, inti, dan tulang sendi. Latihan pound fit ini dapat disesuaikan dengan mereka yang memiliki mobilitas terbatas dan ini merupakan keuntungan besar.

8. Melatih seluruh tubuh
Pound fit mirip dengan pilates karena keduanya melatih tubuh bagian atas dan bawah, nada, dan juga melatih punggung dan inti.

9. Olahraga yang Menyenangkan namun Beragam
Ini adalah kombinasi dari pilates, cardio, drum, dan light resistance. Berolahraga tidak menyenangkan bagi semua orang, jadi Pound Fit menawarkan berbagai teknik latihan yang berbeda untuk membuatmu terus maju. Latihan ini menawarkan keragaman gerakan yang akan menantang secara mental dan fisik sehingga membuat kamu menjadi semakin semangat.

10. Memotivasi dan Membangkitkan Semangat
Apa yang membuat Pound Fit unik adalah cara menabuh stik seperti menabuh drum yang sangat memotivasi dan kamu dapat merasakan berbagai genre musik. Latihan semacam ini dapat meningkatkan kemampuan memorimu.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan olahraga kekinian Pound Fit ini? Selain menyenangkan, poundfit memiliki banyak sekali manfaat. Kamu dapat menemukan olahraga pound fit di Klub Kelapa Gading. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjutnya ya (021) 4520740 – 42!